Langsung ke konten utama

Pe er fiction class

Hasil karya perdana, awal mengikuti training literasi.  
FF atau Flash Fiction adalah sebuah cerita singkat yang maximal berisi 1000 kata. Sebuah cerita singkat yang lengkap unsurnya ya, ada konflik, POV, klimaks dan penyelesaiannya. Seninya adalah bermain kata dengan jumlah terbatas, namun pesan yang diinginkan sampai ke pembaca. Untuk cerita lainnya bisa kunjungi wattpad saya @ NCSuryani1704.

Romance fiction

Sacrifice

Aku adalah mantan peri gigi yang dulu, 25 tahun yang lalu mengganti giginya dengan komik superman keluaran edisi 13 yang limited edition. Dan sekarang aku sudah menjadi manusia sepertinya. Aku menukar semua kesaktian dan keabadianku hanya untuk bisa bersama dengannya.  
Gila, itukah yang akan aku katakan kepadanya, lelaki tampan yang selalu duduk merokok ditemani secangkir coklat panas di beranda rumahnya, saat tengah malam.
Malam ini, setelah sekian lama aku berjuang agar bisa menjadi fana, aku akan datang menemuinya. Tapi kenapa dia tidak duduk di beranda? Padahal sekarang hampir tengah malam. Oh, ternyata dia duduk di ruang tengah rumahnya, tapi dia tak sendiri lagi, ada seorang perempuan di sampingnya. Dan benda apa yang berkilau dijari manisnya?
************************

Horror, mistery, thriller, suspence

Secret admire

"Tolong, lepaskan saya." Rintih Rania. Sekujur tubuhnya terasa nyeri, tangan dan kakinya terikat. Matanya tertutup kain. Ikatan kuat tali itu membuat mata Rania sakit. Rania hanya bisa mereka-reka siapa sosok yang menyekapnya.
Terdengar lirih tawa sinisnya. " Tenanglah, aku hanya ingin memandangmu. Kenapa kau bersikap seakan aku adalah monster!" hardik sosok itu. Suaranya berat. Aroma alkohol menyeruak sangat tajam.
Sosok itu mendekati Rania dan mulai mengelus wajahnya.
"Kau sangat cantik." Katanya. Rania menarik kepalanya menjauhi tangan sosok itu. Tapi tangan itu semakin kuat menekan wajahnya, perlahan mulai menyentuh leher dan membuka satu persatu kancing bajunya. Rania mengigil dan terisak, merintih ketakutan.
"Aku mohon, jangan lakukan ini, lepaskan aku..." Rania memelas. Tapi sosok itu tak memedulikannya. Rania meronta, berontak, menendang membabi buta sekuat tenaganya. Sebuah tamparan keras mendarat di pipinya. Rania terjatuh tak sadarkan diri.
**********************

Mainstream Romance

Pain

Renata tercekat, tangannya membeku kaku seakan putaran waktu terhenti. Sebuah kebetulan, lagu itu diputar di radio dan frekuensinya tertangkap otomatis oleh radio digitalnya. 
Lagu yang dulu sangat disukai Renata karena ada Rio yang dengan syahdu mendendangkannya diiringi petikan gitar. 

"Nothing else matter, as long as i have you," rayunya saat itu. Hati Renata seketika meleleh dan membiarkan Rio mengecup bibir merahnya.

"Lagu ini untuk kita." Lanjutnya. Ya slowrock melow milik Metalica itu menjadi lagu mereka
Tapi kenyataan berkata lain. Baru setahun mereka menjalani hubungan, Rio sudah menyerah. Semua kandas, rajutan benang cinta mereka terkoyak oleh tajamnya jarak. 

"Sekarang kau berubah," kata Renata pelan.
"Tak pernah kudengar lagi tawa ceriamu," lanjut Renata.
"Sebaiknya kita sudahi semuanya." Lirih pinta Renata.
"Oke, kalau memang itu maumu, kita selesai." Ujar Rio.

Disusul putusnya line telepon. Semudah itu Rio melepaskannya. Kalimat terakhir Rio meninggalkan luka di hatinya. Luka itu masih menganga hingga sekarang.


**********

Thriller

Rape

"Jangan bergerak!" Tiba-tiba saja sebuah teriakan menggema di kamar Rachel. Reenny terkejut. Buku dongeng di tangannya terlempar ke lantai. Reflek, Reenny memeluk putri kecilnya.

Pemilik suara tadi menodongkan senjata api KE ARAH mereka. Rachel menangis ketakutan, dia memeluk tubuh mamanya erat. Mereka digiring keluar ke ruang tengah.

"Don't worry, semua akan baik-baik saja, sayang." Reenny berusaha menenangkan gadis kecilnya.
Ketakutan Rachel menjadi saat seorang dari perampok itu melihat ke arahnya. Laki-laki yang bertubuh besar, berjambang dan bertato di lengannya, merebut Rachel dari dekapan Reenny. Reenny berusaha melawan, sebuah tendangan keras mendarat di ulu hatinya. Reenny tersungkur.

Reenny tak kuasa mempertahankan putrinya. Tubuhnya tak bisa digerakkan. Dadanya terasa amat nyeri. Dia melihat pancaran kesakitan dan ketakutan di mata Rachel. Tangisnya menyayat hati Reenny.

"Damn, gadis ini sangat cantik." Gumam perampok itu.
"Aku mohon, jangan sakiti dia." Reenny memohon. Tapi perampok biadab sudah menyetubuhi gadis malang itu. Entah berapa kali penjahat itu mereguk kenikmatan dari tubuh kanak-kanak Rachel. 

Tubuh anak usia lima tahun itu tergolek lemas tak bergerak.


Reenny menangis. Tangisan tanpa suara. Kemudian dia mulai meracu tak jelas.
*********

Fantasi fiction

Duel

Racko mengejar musuhnya mengendarai mobil terbangnya. Mobil sedan berkekuatan mesin 120 kuda, dengan kapasitas dua puluh ribu cc. Bercat hitam metalik, dengan aksen garis abstrak di setiap sudut lampu sennya. Desainnya yang modern membuat mobil itu terlihat menyolok dijalanan.

Bandar senpi kambuhan yang dikejarnya mengendarai mobil yang tak kalah canggih. Tapi Racko tak mau lagi kehilangan buruannya untuk kesekian kalinya. Kejar-kejaran terjadi di langit kota Liverpool.

"Racko, AWAS!" jerit Rooney partner yang duduk di jok penumpang. 
"Jangan gila kamu, aku masih ingin hidup!" lanjutnya. 
"Naik, naik, naik!" teriak Rooney saat kendaraan mereka hampir menerjang gedung pencakar langit berlantai 50.



Tak berapa lama mobil terbang target terkena tembakan laser dari mobil Racko. Mobil terbang target oleng dan menghantam papan reklame. Mobil itu jatuh ke tanah. Racko tidak menyia-nyiakan kesempatan iru. Dia mengarahkan mobilnya kebawah dan berhenti tepat di samping mobil musuhnya.

"Finally, ketangkap kau!" hardik Racko. Dia melancarkan tinju dan tendangan beruntun kepada lawannya. Serangan Racko membabi buta. Musuh di depannya terkapar tak berdaya. Saat Racko membuka topeng yang menutupi wajahnya, Racko terhenyak. Musuh yang selama ini di incar ternyata adalah ayahnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Buku: Diorama Sepasang ALBANNA

Judul: Diorama Sepasang Albana Pengarang: Ari Nur (Pemenang Sayembara Menulis Novel Islami Mizan) Penerbit: PT Mizan Pustaka Tahun: Cetakan II Mei 2008 Tebal: 216 halaman ISBN: 9789791738514 Genre: Novel Roman Diorama Sepasang Albana adalah kisah pencarian cinta sejati sepasang muda mudi yang menggeluti dunia arsitek. Cerita cinta antara Ryan dan Rani. Keduanya dipertemukan dalam sebuah biro arsitek ternama Ibukota. Walau bekerja sama dalam sebuah biro konsultasi, mereka tak pernah akur. Ryan adalah sosok pria milenial mapan yang perfeksionis. Sedangkan Rani adalah arsitek muda yang agamis dan idealis. Latar belakang, pola pikir, dan kepribadian yang bertolak belakang, semakin memperuncing permusuhan mereka berdua. Namun ternyata mereka punya satu kesaman. Keduanya mengidolakan tokoh arsitek Islam, Imam Hasal Al-Banna. Ryan mulai galau saat merasa tidak lagi mampu hidup sendiri. Walau termasuk golongan eksekutif muda mapan yang banyak digandrungi perempuan, R

Si Kecil Picky Eater? Coba 3 Cara Ini, Yuk!

Si kecil hanya mau melahap, makanan tertentu saja? Kemungkinan si kecil adalah picky eater , alias pilih-pilih makanan. Emak pasti khawatir ya. Takut kesehatannya terganggu, takut asupan gizinya kurang, dan takut perkembangannya terhambat. Saat menginjak usia 1 tahun, si kecil boleh mengonsumsi apa saja yang ada di meja makan. Namun, kondisi ini menimbulkan kekhawatiran baru. Kurangnya variasi MPAsi yang diberikan, bisa membuat anak hanya menyukai makanan tertentu saja. Pengalaman saya, MPAsi si sulung maksimal karena hampir semua sayur dan buah dikenalkan. Sedangkan pada si bungsu, hanya terbatas yang ada di tukang sayur saja. Kondisi ini ternyata berdampak pada pola makan mereka. Si sulung menyukai hampir semua sayur dan buah. Tak perlu drama saat makan, apapun yang disajikan emaknya, dia lahap. Namun, berbeda dengan bungsu. Dia hanya mau makan sayur tertentu saja. Makanan favoritnya ya, mi, telur dadar, dan kecap. Aduh, mana cukup vitaminnya 😥. Setelah lepas ASI, B

Ide Mentok saat Bikin Masakan untuk Keluarga Tercinta? Cobain Yuk, 5 Resep Olahan Telur Ini!

sumber sriwijaya post.tribun Besok masak apa Mak? Ini adalah pertanyaan horor buat saya, 😂, karena sering bingung mau menyajikan apa di meja makan. Sebenarnya bisa saja asal masak, sop, sayur bening, tumisan, atau sekadar goreng lauk berprotein hewani plus sambal. Namun, yang jadi masalah adalah tidak semua anggota keluarga  welcome  dengan menu tersebut, betul nggak, Mak?  Sebelkan, ya, bila sudah susah masak, eh, nggak ada yang nyentuh. Itu makanan awet di meja makan kayak diberi formalin 😜. Kalau masak kesukaan keluarga, bosen juga, masa’ iya, tiap hari menunya itu-itu saja. Nggak berubah. Selain bosen, asupan yang masuk ke dalam tubuh jadi kurang seimbang dan tidak bervariasi. Ujung-ujungnya perkembangan buah hati dan kesehatan jadi terganggu. Bila sudah begini, (jurus andalan sayah) telur menjadi alternatif. Hampir semua suka sama benda bulat yang berasal dari pantat ayam ini, eh 😂🙊. Telur punya banyak nutrisi dan gizi yang diperlukan tubuh, tapi ada juga asup